Popular posts

Followers

Curahan Hati Tentang Badminton

Posted by wahyu putra pamungkas
          Ya sebenernya sih gua sedih banget ngeliat Indonesia kalah lawan China di perempat final ajang Sudirman Cup 2013, ya .. awalnya gua berfikir kalo Indonesia bakalan telak kalah dan ternyata dugaan gua salah, emang bener sih Indonesia kalah sama China tapi kalahnya terhormat yaitu 3:2, ya jujur gua sedih banget, dan gak nyangka, padahal gua udah optimis Indonesia bakalan menang, dan sampe-sampe gua di sekolah gak konsen belajar cuman gara-gara gua mikirin Indonesia lawan China, dari tadi pagi perasaan gua gak tenang banget bener dah sampe-sampe tadi ulangan gua gak konsen ngerjainnya. Dan gua juga punya cita-cita yaitu gua pengen banget jadi atlit badminton dan gua bakal bawa nama Indonesia di mata dunia, ya gua suka badminton udah dari kecil tapi gua gak pernah masuk club badminton. Dan sekarang gua udah SMK kelas 1, gua dan temen gua udah nyari gor badminton buat daftar, dan setiap gor yang gua datengin jawabannya tetep sama yaitu “Di sini kebanyakan anak kecil, Emangnya mau di gabung sama anak kecil, dan gak malu??” selalu seperti itu, ada sih gor yang menerima seusia gua tapi jauh banget tempatnya, kan gua jadi males, tar yang ada sebelum latihan gua dah cape duluan di jalan. Tapi gua tetep berusaha untuk mewujudkan cita-cita gua itu, karena gua pengen banget bawa nama Indonesia di pentas dunia. Dan ternyata gua sama temen gua yang namanya Deny udah nemuin gor yang masih nerima seusia gua, jelas dong gua seneng banget dan rencananya awal bulan besok gua dah daftar dan gua janji gua bakal latihan serius dan target gua, gua pengen banget masuk pelatnas dan ikut ajang internasional, dan gua bias raih kejuaraan nasional dan dunia, itu cita-cita gua. Ya semoga cita-cita gua itu bias terwujud ya ?? bener-bener iri gua kalo liat seperti tomy sugiarto, hayom rumbaka dll, lagi main terus bela Indonesia, jadi kebayang-banyang terus gua. Eh.. kok gua jadi curhat gini ?? ya gak apa-apa deh curhat sedikit emang ini yang gua rasain sekarang. Dan gua tetep bangga kok sama perjuangan Team Indonesia yang berjuang untuk sang merah putih di ajang Sudirman Cup, ya sebelumnya di babak group Indonesia kalah 5:0, tapi gua salut banget Indonesia bias memberikan terobosan dan akhirnya di babak perempat final Indonesia bias menyamakan China 2:3, ya walaupun kalah sih.. tapi yang tadi gua bilang walaupun Indonesia kalah, kalahnya ya terhomat. Dan gua berdoa selalu bagi pebulu tangkisan tanah air, maju terus pantang mundur, dan selalu memberikan terobosan, kita buktikan ke Negara lain bahwa Indonesia mampu mengeluakan atlit-atlit muda yang berbakat, berperestasi, dan tentunya mendunia. Pasti Indonesia bias, buktinya di ajang Sudirman Cup ini Indonesia bias memberikan perestasi yang luar biasa (menurut gua ). Ya.. selain itu juga dukungan dari sang pelatih, keluarga, teman, dan para pengurus-pengurus PBSI, supaya para atlit muda Indonesia mumpunyai motivasi untuk terus maju dan mendunia.

Syimbol

Posted by wahyu putra pamungkas
      Ternyata Tombol "ALT" banyak kegunaannya loh dan kita bisa buat simbol yang cukup unik, mau tau cara'a ?? dan Berhubung banyak yang menanyakan, jadi kali ini gw bakal nulis tentang cara membuat simbol menggunakan tombol alt. Ok sebelumnya, yang gw maksud simbol disini kayak ™, ©®♠♥♣♦☺☻♥↨§↓ dan laen-laen.

     Nah, untuk menggunakan simbol-simbol diatas, pastiin dulu NumLock nya itu ON (sampe lampu NumLock itu nyala). Kemudian, tinggal maenin deh tombol alt nya. Untuk buat simbol trademark (™), yang pertama kali anda harus tekan adalah Alt,0,1,5,3. Inget, tombol alt nya jangan dilepas saat menekan angka-angka tersebut. Jadi tekan alt (jangan dilepas) kemudian tekan 0 terus 1 lalu 5 dan terakhir 3, setelah itu baru alt nya dilepas. Untuk buat simbol copyright (©), Alt,0,1,6,9.

Simbol untuk copyright, trademark, registered, French German Spanish Aksen, dan Simbol lainnya :

Copyright (©)  Alt, 0, 1, 6, 9
Trademark ( ™ )  Alt, 0, 1, 5, 3
Registered (®)  Alt, 0, 1, 7, 4
Bullet ( • )  Alt, 0, 1, 4, 9
Ellipsis (…) Alt, 0, 1, 3, 3
“EN” Dash ( – ) Alt, 0, 1, 5, 0
“EM” Dash ( — ) Alt, 0, 1, 5, 1
Paragraph (Pilcrow) ( ¶ ) Alt, 0, 1, 8, 2
Pound (£) Alt 0, 1, 6, 3
Euro ( € ) Alt, 0, 1, 2, 8
Cents (¢) Alt, 0, 1, 6, 2
One-half (½) Alt, 0, 1, 8, 9
French accent (à) Alt, 0, 2, 2, 4
French accent (ç) Alt, 0, 2, 3, 1
French accent (è) Alt, 0, 2, 3, 2
French accent (é) Alt, 0, 2, 3, 3
French accent (ê) Alt, 0, 2, 3, 4
German accent (ü) Alt, 0, 2, 5, 2
Spanish accent (ñ) Alt, 0, 2, 4, 1
¿ – 0191
À – 0192
Á – 0193
 – 0194
à – 0195
Ä – 0196
Å – 0197
Æ – 0198
Ç – 0199
È – 0200
É – 0201
Ê – 0202
Ë – 0203
Ì – 0204
Í – 0205
Î – 0206
Ï – 0207
Ð – 0208
Ñ – 0209
Ò – 0210
Ó – 0211
Ô – 0212
Õ – 0213
Ö – 0214
Ø – 0216
Ù – 0217
Ú – 0218
Û – 0219
Ü – 0220
Ý – 0221
Þ – 0222
ß – 0223
à – 0224
á – 0225
â – 0226
ã – 0227
ä – 0228
å – 0229
æ – 0230
ç – 0231
è – 0232
é – 0233
ê – 0234
ë – 0235
ì – 0236
í – 0237
î – 0238
ï – 0239
ð – 0240
ñ – 0241
ò – 0242
ó – 0243
ô – 0244
õ – 0245
ö – 0246
ù – 0249
ú – 0250
û – 0251
ü – 0252
ý – 0253
þ – 0254
ÿ – 0255

PS: buat yang aksen german, perancis dan spanyol sengaja gak gw tulis alt nya. Tapi penggunaannya tetep pake alt.
☺ (Smiley Face) Alt,1
☻ (Smiley Face black vers) Alt,2
♥ (Heart) Alt,3
♦ (Diamond) Alt,4
♣ (Club) Alt,5
♠ (Spade) Alt,6
• (Bullet) Alt,7
◘ (Bullet) Alt,8
♫ (Music Notes) Alt, 1, 4
☼ (Sun) Alt, 1, 5
(Arrow) Alt, 23-29
(Greek Alphabet) Alt, 224-238
(Math Symbol) Alt, 240-253

cukup samapai di sini dulu, nanti kalo gua numuin yang baru tar gua post lagi ^_^

Cerita Keluarga dan Sahabat

Posted by wahyu putra pamungkas


          Hari ini saya merasakan banyak sekali hal yang saya alami pada hari ini, seperti kejadian-kejadian pada umumnya, tetapi saya merasakan sesuatu yang berbeda yaitu ada beberapa hal yang menyenangkan bahkan berakhir dengan sesuatu yang kekesalan, yang harus saya alami. Ya mungkin kedengarannya aneh tapi nyata apa yang saya rasakan untuk hari ini, tapi sebelum kejadian hari ini sama seperti hari yang sebelumnya saya pun merasakan hal yang sama seperti ini. Tak pernah saya menduga hal buruk seperti ini terjadi dalam kehidupan saya, tapi apa boleh buat saya hanya bisa terdiam dan tak bisa berbuat apa-apa, seakan saya tidak mempunyai keberanian untuk melawan. Memang saya akui saya yang salah dan seharusnya saya tidak melakukan hal seperti ini, tapi bagaimana mungkin saya melakukan hal yang wajar, dan saya senang dengan kehidupan saya yang seperti dulu, saya juga bahagia dengan kehidupan saya, tapi semua itu berubah saat saya telah mendapatkan kebahagiaan dan mengetahui jati diri saya, ketika saya senang itu bukan karena keluarga, tapi saya senang dan bahagia ketika saya bersama teman-teman saya. Saat saya berkumpul bersama sahabat saya, saya sangat merasa bahagia dan senang sekali, karena hanya sahabat saya lah yang bisa membuat hari-hari saya sangat berarti dan membuat saya bergairah dan membuat semangat saya meningkat walaupun awalnya saya tidak mempunyai semangat untuk hidup. Maka dari itu saya lebih suka berkumpul dengan sahabat saya dari pada harus berkumpul dengan keluarga saya sendiri, dan ketika saya bersama dengan keluarga saya, saya merasa di kucilkan dan tidak di anggap sama sekali, betapa sedih dan hancurnya melihat hanya kakak saya saja yang di besarkan, saya sangat sedih dan rasanya saya sudah tidak berarti lagi di keluarga ini. Apakah saya anak pungut ? yang di ambil dari tepi jalan kerena melihat saya kasihan di buang dengan ibu kandung saya sendiri ? atau apakah saya bodoh ? jelek ? dll, apakah karena itu, kalian tak menganggap saya ?? sebagai anak kalian !! saya mempunyai hati dan perasaan, dan saya mempunyai pikiran, kalian menganggap apa saya selama ini ?? saya mencoba pergi untuk mencari kesenangan, kebahagiaan, dan mengilangkan rasa sedih dan stress yang selama ini ada dalam tubuh saya, tapi kenapa ketika saya pergi dan mendapatkan semua kebahagiaan itu lalu kalian merusaknya begitu saja ? apa yang kalian inginkan dari saya ?? saya mencoba menjadi anak yang baik dan berbakti pada kalian, tapi apa balasan kalian ?? seolah-olah kalian tidak pernah menghargai saya !! saya mencoba untuk sabar dan diam menghadapi sikap kalian yang seperti itu, tapi saya sudah tidak kuat lagi menahan semua Ini, dan akhirnya saya mencoba mengeluarkan semua amarah saya dan saya akan bertindak lebih jauh lagi, karena saya punya hak untuk membela diri saya sendiri !! dan Itu yang membuat saya sampai saat ini bertahan walaupun memang rasanya sakit sekali, dan apakah kalian tau ? ketika saya sakit, ketika saya lapar, ketika saya sedih, ketika saya binggung, apa kalian menyadari semua itu ??!!?? kalian sama sekali tidak perduli, dengan apa yang saya rasakan saat ini, apa ini keluarga yang sebenarnya ? kalian mengabaikan saya, kalian sibuk dengan urusan kalian masing-masing. sampai kalian melupakan saya ?? saya terima semua ini saya hanya bisa berdoa dan meminta kepadaTuhan agar semua seperti dulu, kembali ke masa lalu saya bersama keluarga yang harmonis tidak seperti sekarang. Tapi tidak apa-apa saya masih mempunyai sahabat yang sangat baik, perhatiaan, peduli dan pastinya membuat saya bahagia dan tak ada seorang pun yang bisa membuat saya bahagia kecuali sahabat-sahabat terbaik saya, dan setidaknya dengan sahabat saya, saya masih mempunyai harapan untuk melanjutkan hidup ini.

Creative By Wahyu Putra Pamungkas
www.wahyuboisheda.blogspot.com